Anggota BPD Harus Mampu Menampung dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan
Camat Sumedang Utara
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Jatimuya Tahun 2018-2024 Jum'at (24/9/2021)

INISUMEDANG.COM – Sebagai parlemennya Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diharapkan harus mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Demikian disampaikan Camat Sumedang Utara Asep Aan Dahlan, saat melantik dan pengambilan sumpah Anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Jatimulya masa bhakti Tahun 2018-2024 di Aula Desa Jatimuya. Jum’at (24/9/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut, Danramil Sumedang Kota, Kepala Desa Jatimuya, Ketua BPD Desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Jatimulya.

Adapun 3 anggota yang dilantik adalah Uwu Datsum Rohdiana, S.Pd, Oting binIkin, Rusnadi, sebagai pengganti anggota sebelumnya yang sebelumnya telah mengundurkan diri dan meninggal dunia.

Camat Sumedang Utara Asep Aan Dahlan mengatakan, BPD dapat dianggap sebagai Parlemen-nya desa yang berfungsi menetapkan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Selain itu, kata Asep, BPD juga harus efektif dan efisien dalam mengatasi persoalan yang ada di Masyarakat.

“Selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik,” ujar Camat.

  • Bagikan