oleh

788 Orang Yang di Rapid Test, 14 diantaranya Positif

INISUMEDANG.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang sampai hari ini telah melaksanakan Rapid Test kepada  788 orang. Dari jumlah tersebut yang diduga terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test ada 14 orang.

Rapid Test yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang sampai dengan hari ini adalah sebanyak 788 orang, Jumlah total yang diduga terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test menjadi 14 orang”. Ujar Dr. Hilman Taufiq S Asisten Pembangunan Pada Setda Kabupaten Sumedang saat Siaran Pers pada Sabtu (4/4/2020) di Gedung Negara.

Kata Hilman, mereka yang terduga positif Copid-19 hasil Rapid Test akan segera dilaksanakan tes SWAB menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PSR), untuk memastikan positif atau tidaknya.

“Dan terhadap semua ODP yang telah melakukan Rapid Test tetap diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing dan akan dilakukan Rapid Test ulang sepuluh hari kemudian”. Ujarnya.

Perkembangan penyebaran COVID-19 pada tanggal 4 April 2020 Pukul 16.00 WIB di Kabupaten Sumedang perlu lebih diwaspadai.

Dengan perkembangannya Positif COVID-19 berdasarkan Polymerase Chain Reaction (SWAB) Positif  ada 1 orang, dan Positif Rapid Test (Diduga Covid-19) sebanyak 14 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 15 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 447 orang, kemudian Orang Dalam Risiko (ODR) berjumlah 18.303 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 65 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait