6 Tahun Alami Tunanetra, Akhirnya Enje Suryana Dibawa ke RS Cicendo

  • Bagikan
Enje Suryana
IMAN NURMAN - DIBAWA KE RS: Akhirnya, Enje Suryana (kiri) warga Ciawi desa Cikeruh penderita Tunanetra dibawa ke RS Cicendo.

INISUMEDANG.COM, – Enam tahun mengalami tunanetra, Akhirnya Enje Suryana 41 tahun, warga Dusun Ciawi RT 04 RW 05 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor akhirnya bisa dibawa ke RS mata Cicendo Bandung. Itu berkat kedermawanan seorang pengusaha gym yang juga calon kades Cikeruh, Entoh.

Entoh mengatakan, Enje Suryana mengalami tunanetra sejak 6 tahun yang lalu. Keadaan ekonomi keluarga yang sangat lemah, tidak mempunyai BPJS/KIS, sehingga menyebabkan tidak diobati. Ditambah pekerjaan orang tuanya yang hanya buruh tani dan ibunya yang sedang sakit stroke, tidak memungkinkan Enje dibawa ke rumah sakit.

Alhamdulillah, hari ini akhirnya pak Enje bisa dibawa ke RS Cicendo. Mudah mudahan hasil pemeriksaan bisa menunjukan titik terang kesembuhan buat pak Enje. Intinya yang terbaik kesembuhan buat beliau,” ujar Calon Kades Nomor 4 ini.

Entoh menambahkan, Enje bukan buta sejak lahir, melainkan buta karena penyakit. Ketika itu dia sedang kuli mencangkul, tiba tiba matanya buram dan tidak bisa melihat.

“Makanya pemeriksaan hari ini cuma meriksa, gak tau dioperasi atau enggaknya. Yang jelas kita akan bantu beliau, termasuk di daftarkan ke BPJS mandiri, agar bisa berobat lanjut,” katanya.

Pada intinya, lanjut Entoh, karena kondisi keluarga yang memprihatinkan dan Enje sebagai kepala keluarga, sehingga benar benar harus dibantu. Semoga apa yang menjadi cita cita semua terkabulkan. Termasuk ada pihak donatur yang terketuk hatinya membantu meringankan beban keluarga Enje Suryana.

  • Bagikan