30 Ribu Lebih Nakes dan Pelayan Publik di Sumedang Telah Divaksin Covid-19

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang, mengungkapkan sekitar 30.849 orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Pelayan Publik seperti aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI dan Polri telah divaksinasi vaksin Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kab. Sumedang, dr Reny K Anton mengatakan, saat ini proses vaksinasi Covid-19 saat ini sudah mencapai 16,72 persen atau sudah sekitar 30.849 orang yang terdiri dari Nakes dan Pelayan Publik.

“Sasaran vaksinasi di Sumedang yaitu 847 ribu orang. Dan berdasarkan data kami, hingga saat ini total keseluruhan yang telah mendapatkan vaksin mencapai 16,72 persen. Dimana 12,21 persen atau 22. 526 orang sudah divaksin 2 kali,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan di Ruang Kerjanya, (15/4/2021).

Adapun untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan ini, kata Reni, pihaknya masih mencari waktu yang tepat, karena banyak masih pertimbangan, jika dilakukan vaksin saat menjalankan puasa.

“Antara vaksinasi pertama dan kedua itu kan ada jeda waktu. Nah itu menjadi pertimbangan kami. Selain itu, jangankan yang berpuasa, yang tidak puasa saja kalau memang awalnya sudah ada rasa takut. Itulah yang menjadi pertimbangan lainnya. Namun, rencananya Minggu depan akan dimulai vaksinasi kembali,” tuturnya.

Sementara vaksinasi untuk tenaga pendidik, Reni mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Sumedang. Dan nantinya, pihak Disdik akan melakukan pendataan jumlah keseluruhan tenaga pendidik yang akan divaksin Covid-19.

“Saat ini sudah ada beberapa tenaga pendidik yang sudah divaksin. Untuk sisanya masih dilakukan pendataan oleh Dinas Pendidikan, berapa jumlah totalnya. Dan jika sudah ada datanya, tentunya kami akan cocokan dengan ketersediaan Vaksin Covid-19 di Sumedang. Dan vaksinasi bagi tenaga pendidik ini ditargetkan rampung, sebelum memasuki tahun ajaran baru di bulan Juli mendatang,” tandasnya.

  • Bagikan