154 Kades dan Perangkat Desa di Kecamatan Cimalaka Ikuti Peningkatan Kapasitas

  • Bagikan
Kegiatan Peningkatan Kapasitas

CIMALAKA – Sebanyak 154 orang terdiri dari kepala desa dan perangkat desa se Kecamatan Cimalaka mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas Tahun Anggaran 2021 yang terbagi dua sesi selama dua hari, bertempat di Vila Bumi Perkemahan Gajah Depa Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang pada Rabu (23/06/2021).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Nuryadin mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas ini, untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para Kepala Desa dan Perangkat Desa tentang kinerja Pemerintahan desa.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam memfasilitasi proses pelaksanaan, pemberdayaan, pelestarian program, dan kegiatan ini juga untuk menumbuhkan komitmen dan sikap kepedulian peserta/aparatur khususnya terhadap masyarakat miskin dan kemandirian masyarakat”. Ujarnya.

Sedangkan Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan. S. Sos. M.Si berharap dengan kegiatan ini mampu berkontribusi meningkatkan kapasitas aparatur Pemerintahan desa dalam membangun desa desa menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan strategis agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami tupoksi tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparatur Pemerintahan desa”. Ucapnya.

Asep Aan juga mengingatkan, dengan banyak anggaran yang dikelola desa, semakin besar resiko, oleh karenanya para aparatur pemerintahan desa diharapkan memahami aturan dan regulasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa dan Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang telah memberikan masukan, nasihat dan arahan untuk kemajuan desa,” ungkapnya.

  • Bagikan