15 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan Jalan Rusak Parah

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Terkait insfrastruktur muncul pada Isu Strategis pada penyusunan RPMD Bupati Doni Ahmad Munir, dimana analisis yang didapat pada tahun 2017 kondisi Jalan Kabupaten dalam kondisi baik hanya 54,83%   atau kurang lebih 40 Km per jam. Selain itu Persentase pemasangan lampu lalu lintas pun menurun, dan ini menjadi PR besar bupati periode sekarang.

Bahkan menurut informasi yang dihimpun ada jalan kabupaten yang hampir 15 tahun tak tersentuh perbaikan. Salah satunya Jalan  Kabupaten Sumedang Bagian Desa Jayamandiri Kecamatan Cibugel mengalami rusak parah, terlebih pada musim hujan kondisi jalan sangat membahayakan.

Kondisi jalan Kabupaten ini menghubungkan Dusun Cipicung, Patrol, Garela Desa Jayamandiri Kecamatan Cibugel berpabatasan  dengan  Kabupaten Garut.

Menurut Aup Saefulloh (55) tokoh setempat mengatakan banyak sejumlah titik jalan kabupaten yang mengalami rusak parah, dari Desa Jayamandiri, jalan Kabupaten terlihat banyak aspal yang terkelupas yang menyisakan bongkahan batu kerikil dan batu besar.

“Di Desa Jayamandiri kondisi aspal banyak yang terkelupas dan jalan aspal berubah menjadi jalan bertanah.” Katanya.

Terkelupasnya aspal lanjutnya, menyisahkan lubang yang menganga, banyak bongkahan batu membuat kondisi kendaraan harus berjalan lambat, tak jarang pula, kendaraan kecil khusunya roda empat kadang tersangkut batu.

“Kendaraan di jalan Kabupaten di Desa Jayamandiri yang mulus paling banter sepanjang puluhan Km. Setelah itu, akan menemukan titik jalan yang rusak. Di jalan tersebut tak heran satu titik bisa ratusan meter kondisi jalan rusak. Sehingga dikhawatirkan bankendaraan bermotor akan pecah karena terkoyak oleh badan jalan.” Jelasnya Rabu (28/8) melaui  telepon  selulernya

  • Bagikan