Satpol PP Tertibkan Spanduk dan Baliho yang Tak Taat Aturan

  • Bagikan
Satpol PP Tertibkan Spanduk dan Baliho

INISUMEDANG,- Upaya melaksanakan Perda K3 (Keamanan, Ketertiban, dan Kebersihan) Satpol PP Kabupaten Sumedang bersama Pol PP Jatinangor menertibkan sejumlah spanduk dan baliho yang menyalahi aturan di sepanjang Jalan Prabu Gajah Agung sampai Jalan Ir Soekarno Jatinangor, Rabu (13/10).

Komandan Regu (Danru) Trantibumas Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dasep didampingi Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Jatinangor, Agus Sobarna mengatakan penindakan itu berdasarkan Perda K3 Sumedang dan untuk menciptakan keindahan di sepanjang Jalan protokol. Spanduk dan Baliho yang ditertibkan yakni spanduk yang menyalahi aturan seperti sudah kadaluarsa, tidak ada izin dari Dispenda, dan memasang bukan pada tempatnya.

“Memang rutin penertiban ini, jadi mengecek spanduk dan baliho yang sudah kadaluarsa dan dipasang tidak pada tempatnya. Karena merusak keindahan dan tata kota. Kami tertibkan sepanduk yang melanggar dan tidak mengantongi izin” katanya.

Dasep menambahkan, kebanyakan spanduk spanduk dan baliho yang dipasang tidak ada izin dari Dispenda. Seperti iklan sekolah, iklan dijual perumahan dan produk produk kecil seperti UMKM. Namun, karena berdasarkan hasil aturan yang tidak memiliki izin maka akan ditertibkan.

Kebetulan, kata dia, hari ini ada Bupati Sumedang yang melintas jalur ini sehingga harus benar-benar bersih dari spanduk yang melanggar ketertiban umum (Tibum).

“Sekalian nanti hasilnya akan dilihat oleh pimpinan terutama Bupati kebetulan ada giat ke provinsi ke Gedung Sate. Alhamdulillah kegiatan ini jalan dari Gajah Agung dan sampai ke Jatinangor sudah mulai tertib,” katanya.

Dasep pun menambahkan, harusnya ada koordinasi dengan Dispenda mana mana saja spanduk yang melanggar atau tidak mengantongi izin. Termasuk ada arahan dari Dispenda mana saja lokasi yang diperbolehkan dan yang tidak. Sehingga, bila mana ada yang memasang spanduk tidak di tempatnya, berarti spanduk tersebut ilegal.

IMAN NURMAN
DITERTIKAN: Satpol PP Kabupaten Sumedang dan Pol PP Kecamatan Jatinangor saat menertibkan spanduk yang melanggar aturan.

  • Bagikan
Exit mobile version